5 Nov 2011

mesin espresso manual

Sekilas tentang mesin espresso manual PRESSO™


mesin espresso maunal

Mesin Espresso Manual PRESSO™

didesain oleh Mr. Patrick Hunt asal Inggris dan karyanya telah dipatentan di berbagai belahan dunia. Konstruksinya berbahan alumunium padat dan dipoles tangan dengan sangat hati hati. Tempat menampung air panas dibuat dari bahan Transparan kelas satu (yang sangat sangat mahal harganya) dan juga sangat kuat, food grade serta tahan panas tinggi, Juga 'portafilter' nya adalah tipe commercial, elegan, sekelas mesin profesional untuk komersil. Seal untuk valve satu arah dan bagian pancuran nya terbuat dari silikon tahan gesek. Semuanya sangat aman bagi kesehatan.

Mesin espresso manual memang belum banyak dikenal di Indonesia tetapi Espresso sendiri sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak diantara kita pun gemar menikmati secangkir Espresso. Sudah lebih dari seabad sejak diperkenalkannya, minuman kopi ini makin menjadi favorit bagi banyak orang. Untuk dapat membuat secangkir Espresso yang sempurna, anda membutuhkan beberapa elemen penting, yaitu air panas (diantara 90-95°C) dan tekanan 9 bar. Dan ada satu yang sesungguhnya sangat penting : Barista (yang membuat kopi). Espresso sendiri dibuat dengan total air kopi hanya sekitar 25 s/d 60 ml hasil (seduh dengan tekanan) dari 20-30 detik pertama, dan hasil kopinya sangat-lah kental, kaya akan rasa, dan sangatlah nikmat (itulah mengapa disebut “Espresso Shot”!). Espresso Shot berkualitas adalah hal wajib untuk menghasilkan banyak jenis minuman kopi berkualitas lainnya.

Secara lengkap definisi espresso shot dijabarkan sebagai : “Metode pembuatan kopi dengan cara memaksa air panas hampir mendidih untuk melewati gumpalan padat dari 8-16 gr. bubuk kopi yang digiling SANGAT HALUS, dengan tekanan optimal sebesar 9 BAR, sehingga dapat menghasilkan kopi yang sangat kental (25-60 ml) dalam waktu antara 20 s/d 30 detik semenjak proses penyeduhan dimulai”

Syarat-syarat pembuatan Espresso tersebut tidak dapat dipenuhi oleh kebanyakan alat pembuat kopi!
  • alat yang menghasilkan 25-60 ml dengan tekanan sekitar 9 BAR 'pada saat proses penyeduhan' dalam waktu kurang dari 20 detik....... => Tidak memenuhi kriteria, Hasil Espresso adalah “UNDER EXTRACTED
  • alat yang menghasilkan hampir 100 ml dengan tekanan sekitar 9 BAR 'pada saat proses penyeduhan' dalam waktu 25 detik....... => Tidak memenuhi kriteria, Hasil Espresso adalah “TOO WATERY
  • alat yang menghasilkan 25-60 ml dengan dengan tekanan sekitar 9 BAR 'pada saat proses penyeduhan' dalam waktu lebih dari 30 detik......=> Tidak memenuhi kriteria, Hasil Espresso adalah “OVER EXTRACTED

Untuk dapat anda ketahui, mesin espresso manual PRESSO mampu menghasilkan kualitas Espresso yang MAKSIMAL!

Arsitek PRESSO™ menyadari bahwa apalagi yang dapat lebih ringkas daripada dengan menggunakan air panas dari teko yang anda miliki, ditambah dengan desain mekanisme mekanik yang tepat dan dipadukan gerakan yang kita buat sendiri untuk menghasilkan tekanan sehingga semua syarat-syarat tersebut dapat terpenuhi dan menghasilkan “a Perfect Shot!”.

Ya! kami ingin menghadirkan sebuah mesin espresso manual pembuat Espresso Profesional yang paling mengerti Anda dan juga Paling Ringkas di Dunia!
Dengan mesin espresso manual PRESSO, andapun dapat membuat Espresso di rumah, saat berlibur, saat berkumpul bersama relasi anda, dan dimana saja tanpa listrik! Dan yang lebih penting, anda dapat benar benar menikmati secangkir Espresso yang sesuai dengan karakteristik pribadi Anda!
Inovasi dan desain PRESSO™ yang ramah lingkungan, ringkas, indah,elegan, dan dapat menghadirkan Espresso yang sempurna dalam sekejap, semuanya dikemas dengan harga yang terjangkau, menjadikan PRESSO™ sebuah pilihan yang luar biasa bagi pecinta Espresso.
Bukan hanya Espresso, setiap pembelian mesin espresso manual ini juga dilengkapi dengan sebuah pembuat foam susu dan paduan resep juga disertakan dalam paket. Anda pun dapat menghadirkan berbagai jenis minuman ala kafe ternama di rumah anda! Dengan menggunakan mesin espresso manual PRESSO™ anda bisa membuat Cappuccino, Latte, Frappe, dan masih banyak lagi...